Tips Memiliki Rambut Sehat dan Indah

Tips Memiliki Rambut Sehat dan Indah - Memiliki rambut sehat dan indah seperti yang dimiliki model iklan rambut merupakan impian setiap kaum wanita. Dengan memakai berbagai macam produk yang diiklankan wanita mencoba dan mencoba semua produk yang harganya sampai jutaan. Namun hasil belum tentu langsung maksimal. Pada kesempatan kali ini kami akan berikan tips mudah memiliki rambut sehat dan indah seperti model iklan rambut.

Tips Memiliki Rambut Sehat dan Indah

1. Hindarkan menggunakan alat pemanas atau pengering rambut
Panas merupakan musuh terbesar dari rambut, suhu yang panas bisa mengakibatkan rambut kering,rapuh dan bercabang. Selain itu minyak alami pun akan cepat kering karena pemakain alat pengering rambut yang berlebihan. Karena itu keringkanlah rambut secara alami dan hindarkan pemakain alat seperti hairdryer dan straightener.

2. Hindari Hair Extention
Hair Extention adalah salah satu cara paling populer dan mudah untuk mendapat rambut yang panjang dalam waktu singkat. Hair extention menggunakan rambut bantu dari rambut orang lain yang akan dipasang atau disambung dengan rambut anda. Masalah serius pada rambut akan dialami apabila rambut asli dengan rambut extention tidaklah memiliki struktur yang sama. Dan pastinya struktur rambut tiap orang berbeda. Jadi pilih mana memiliki rambut yang panjang dengan cepat namun tidak sehat atau memiliki rambut panjang secara alami dan sehat?

3. Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran memang berperan sangat banyak dalam kehidupan kita sehari-hari. Manfaat buah dan sayuran tidaklah hanya untuk memperlancar proses pencernaan saja karena memiliki serat dan vitamin yang banyak. Namun dengan serat dan vitamin pada buah dan sayur seperti vitamin A dan E akan membantu menjaga kelembaban alami kulit. Dengan demikian kulit kepala yang sehat akan menumbuhkan rambut yang sehat pula secara alami.

4. Batasii produk kimiawi
Dijaman industri seperti ini produk kesehatan pabrik memang sangat mudah dijumpai dimana-mana. Anda boleh saja memakai produk pabrikan tersebut namun batasi penggunaan produk pabrik tersebut janganlah memakainya secara berlebihan karena akan merusak rambut dan kulit kepala anda. 

5. Pelembab Rambut
Panas matahari bisa menyebabkan rambut anda kering jika terkena secara terus-menerus, maka dari itu gunakan pelembab rambut agar rambut anda terlindung dari terik matahari yang dapat membuat rmabut kusam dan kering. Gunakan pelembab rambut ketika anda akan keluar rumah pada siang hari agar rambut anda terlindungi.

6. Gunakan sisir yang bersih
Hal yang paling sepele ialah menyisir rambut. perhatikan sisir anda ketika akan menyisir rambut, janganlah menyisir rambut dikala masih basah karena akan membuat rambut rontok. Keringkan dengan handuk terlebih dahulu sebelum menyisir. Bersihkan sisir setiap hari atau beberapa hari sekali agar tetap bersih.

Demikian beberapa tips memiliki rambut sehat dan indah secara alami dan mudah. Anda tidak perlu biaya mahal untuk menjaga mahkota anda. Memiliki rambut sehat dan indah seperti bintang iklan bukanlah hanya mimpi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memiliki Rambut Sehat dan Indah