Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Cara menghilangkan bulu ketiak bisa anda lakukan dengan tiga cara yang bisa anda lakukan dirumah anda sendiri. Cara tersebut seperti pemotongan dengan mengunakan gunting atau pisau cukur, dengan obat penghilang bulu, dan metode Waxing. Dari ketiga cara yang tadi cara yang paling aman, selain murah dan mudah dilakukan tetapi waktu pertumbuhan bulunya sangat pendek adalah dengan cara mencukur.

Bulu jika jika tumbuh pada ketiak pria bisa digolongkan sebagai kejantaan tapi jika pada wanita akan menjadi permasalan tersendiri bahkan banyak yang menganggapnya sebagai masalah serius. Terutama bagi wanita yang dituntut untuk selalu tampil cantik dan mengunakan baju yang tidak mempunyai lengan baju.
Bulu yang tumbuh di ketiak apabila tidak dihilangkan biasanya akan menimbulkan bau yang menggangu. Terlebih lagi dengan iklim tropis di Indonesia karena dapat mengeluarkan keringat yang berlebih. Tetapi dengan menggunakan pewangi khusus bisa disiasati. Tapi yang menjadi masalah utamanya jika bulu ketiak anda terlalu panjang akan dapat memberikan ketidak nyamanan.

Cara menghilangkan bulu ketiak
Kulit pada ketiak merupakan jenis kulit yang termasuk sensitive dan lembek. Jadi pada intinya, bulu di ketiak mempunyai fungsi sebagai pelindung kulit yang sensitif. Jika bulu pada ketiak dihilangkan tentu saja akan ada kerugian dan manfaatnya tapi jika dibandingkan lebih banyak manfaatnya daripada kerugiannya. Dan bagi muslim disunnahkan juga untuk menghilangkan bulu pada ketiak secara rutin.

Cara menghilangkan bulu ketiak mudah dilakukan dengan mencukur, tidak ada teori khusus dalam pengguntingan bulu. Bisa juga dengan pisau cukur untuk menghilangkannya denga cara seperti ini dapat lebih ampuh karena akan dapat menghilangkan bulu ketiak hingga kepangkalnya. Tapi ketiak akan terasa mengganjal dan nyeri (perih). Karena pada saat mengerok pada ketiak pisau cukur akan menimbulkan luka yang kasat mata.

Usahakan cukur bulu ketiak anda secara rutin sebelum bulu tumbuh panjang waktu tumbuh bulu 1 - 2 minggu bulu pada ketiak sudah tumbuh lagi tetapi ada juga yang 2-3 bulan bulu pada ketiak baru bisa dicukur kembali. Mungkin hanya itu saja sedikit penjelasan tentang cara menghilangkan bulu ketiak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Bulu Ketiak