Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami - Penampilan seseorang yang akan disorot pertama kali adalah wajah, namun keindahan rambut juga turut mempengaruhinya. Jika wajah sudah terias indah tapi rambut masih kering dan kusut rasanya akan terlihat aneh. Karena bagaimanapun juga rambut kita adalah mahkota yang akan menunjang penampilan menjadi lebih sempurna. Berikut adalah tips mengatasi rambut kering secara alami. Berikut bisa anda simak mengenai Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami :

Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

  1. Bersihkan rambut anda minimal 2 hari sekali. Rambut yang kotor akan menjadikan rambut terlihat kering dan kusam. Tambahkan shampoo untuk menyegarkan rambut anda.
  2. Sari santan dapat anda gunakan untuk menambah kelenturan rambut. Caranya cukup mudah, ambil kelapa yang telah di parut tambahkan sedikit air lalu peras. Nah perasan inilah yang anda gunakan. Ratakan pada bagian rambut anda hingga ke akar rambut. Diamkan hingga cairan tersebut meresap pada kulit kepala anda sekitar 15 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan shampoo.
  3. Jika putih telur dapat digunakan untuk mengencangkan wajah, lain halnya dengan kuning telur. Kuning telur dapat menjadikan rambut kering anda menjadi lebih halus  dan mudah ditata. Caranya cukup mudah, ambil kuning telur ayam kampung lalu oleskan pada bagian rambut anda hingga merata, diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Lakukan cara ini 2 minggu sekali dan lihat hasilnya. Rambut anda akan terlihat berkilau dan lebih lembut.
  4. Minyak kelapa banyak mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kulit kepala dan rambut anda. Caranya cukup mudah. Parut kelapa kemudian ambil sari-sarinya dan tambahkan dengan air sisa perasan kelapa kemudian rebus hingga mengeluarkan minyak. Gunakan minyak kelapa tersebut sebelum anda keramas. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih dan tambahkan shampoo. Rambut anda akan menjadi lebih lentur dan lebih halus.
  5. Gunakan jus ketimun untuk masker rambut anda. Ratakan hingga semua rambut anda mengenai mesker tersebut. Diamkan hingga 15 menit.kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan shampoo. Dan rasakan kesegaran yang dihasilkan oleh masker tersebut. Cara ini dapat anda lakukan minimal 2 minggu sekali.

    Demikian Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami yang bisa anda lakukan untuk membuat rambut anda menjadi lebih indah dan menarik. Beberapa jenis rambut memang memerlukan perawatan yang berbeda sehingga terus ikuti artikel selanjutnya untuk mengetahui bagaimana jenis rambut anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengatasi Rambut Kering Secara Alami