Tips Merawat Wajah dari Jerawat Berlebih

Tips merawat wajah dari jerawat berlebih - Memilki wajah mulus dan bersih menjadi dambaan semua orang, terlebih kaum perempuan. Banyak wanita yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah demi menjadikan wajah terlihat bersih dan cantik. Namun, jika ada cara tradisional yang beresiko lebih rendah dan harga yang relatif lebih murah, kenapa harus menggunakan cara yang mahal? Alasan lain malas menggunakan cara tradisional karena perubahan terlihat lebih lama dibandingkan cara instan tersebut. Kami akan memberikan tips merawat wajah dari jerawat berlebih.

Tips Merawat Wajah dari Jerawat Berlebih 

  1. Anda harus rutin membersihkan muka ketika selesai menggunakan make up atau sebelum tidur
  2. Masker timun, masker timun dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah anda, dan dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat yang mulai menghitam. Cara yang anda lakykan cukup mudah ambil 1 buah ketimun, ambil bagian dagingnya kemudian tumbuk/ blender hingga halus lalu ratakan pada bagian wajah anda. Tunggu mengering hingga 15 menit. Cuci hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini 1 minngu sekali.
  3. Putih telur, untuk menjadikan wajah terlihat kinclong tanpa jerawat anda harus rutin menngunakan masker putih telur. Cara yang anda lakukan usap area wajah anda dengan menggunakan air hangat lalu usapkan secara merata kearea wajah kecuali pada lingkar mata dam mulut. Diamkan hingga 20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih dan lanjutkan dengan mengguanakan sabun pembersih muka untuk menghilangkan bau anyir pada sisa masker tersebut.
  4. Masker bengkoang, dari dulu bengkoang menjadi salah satu bahan untuk pembuatan bahan-bahan kosmetik terkemuka. Anda dapat membuat masker bengkoang secara alami yang dapat menghilangkan jerawat anda dan dapat memutihkan wajah anda secara sempurna. Untuk menghasilkan hasil yang baik anda harus rutin menggunakan masker tersebut 1 minggu sekali. Cara pembuatannnya juga cukup mudah. Parut 2 buah bengkuang lalu peras dan ambil sarinya. Kemudian sapukan sari bengkoang tersebut pada area wajah anda. Diamkan selam 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
Anda harus lebih rutin menggunakan cara tradisional tersebut, karena menggunakn cara tradisional hasilnya akan terlihat dalam waktu yang cukup lama. Namun hasilnyapun juga memuaskan dan lebih natural. Mungkin Tips merawat wajah dari jerawat berlebih ini sudah sering anda dengar namun enggan untuk menekuninya, maka dari itu jangan sepelekan Tips merawat wajah dari jerawat berlebih tersebut karena lebih natural. Baca juga tips mengatasi rambut rontok dan rambut kering.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Merawat Wajah dari Jerawat Berlebih