Cara Alami Mengobati Jerawat Bandel

Cara Alami Mengobati Jerawat Bandel - Jerawat merupakan penyakit kulit yang umum dialami oleh banyak orang. Pada umunya jerawat dialami oleh anak pada masa puber karena hormon peberitas yang sedang berkembang pada usia remaja. Namun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan jerawat muncul. Seperti karena penyebab pemakaian kosmetik yang berlebihan dan tidak cocok pada kulit, dan alergi pada makanan tertentu terutama makanan amis atau kacang - kacangan. 

Mengobati jerawat yang membandel memang membutuhkan waktu dan kesabaran karena jerawat juga meninggalkan bekas yang menghitam tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan anda dan mengurangi rasa percaya diri. Berikut beberapa tips mengobati jerawat membandel dan bekas jerawat secara alami dan sehat karena langkah ini pernah saya gunakan dengan kesabaran dan berhasil tentunya.

Cara Alami Mengobati Jerawat Bandel

1. Mentimun atau tomat yang mengandung anti oksidan
Buah mentimun dan tomat tidak hanya menyegarkan saja ketika dimakan namun kasiat dalam buah ini bisa digunakan untuk menyembuhkan luka jerawat. Getah mentimun sangat bermanfaat sekali karena akan mengandung antioksidan yang dalam membunuh kuman penyakit pada jerawat. Pakailah mentimun secara teratur sampai jerawat kempes dan menghilang. 
Setelah jerawat menghilang akan meninggalkan bekas luka atau pori - pori kulit anda akan terasa lebar. Pada saat ini gunakan isi buah tomat sebagai masker wajah. Fungsinya adalah selain sebagai antibiotik isi dari buat tomat sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit agar pori - pori tertutup dan tidak mudah kemasukan debu dan bakteri.

2. Kulit jeruk nipis atau lemon
Menggunakan jeruk juga bisa menghilangkan jerawat, namun kandungan antibiotik pada jeruk memang tinggi sekali, jadi bila anda merasa kesakitan saat mengoleskan getah kulit jeruk ataupun sari dari buah jeruk itu sendiri akan terasa sakit dan terbakar. Bila anda tidak  mau merasakan sakit buah mentimun dan tomat cukup untuk mengihilangkan jerawat dan bekas yang membandel pada wajah.

3. Minyak zaitun
Minyak ziatun sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit kita. Oleskan minyak zaitun secara terartur agar bekas jerawat menghilang dengan cepat dan bengkak yang terjadipun juga ikut kempes.

4. Konsumsi
Jaga makanan yang anda konsumsi karena ini juga akan berpengaruh pada kesembuhan anda. Jerawat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh secara total dan pola makan juga mendukung untuk mencegah kembali timbulnya jerawat. Kurangi makanan yang banyak mengandung minyak atau gorengan dan kacang-kacangan.

Demikian beberapa tips alami menghilangkan jerawat bandel pada wajah, semoga lekas sembuh. Baca juga artikel kesehatan kami lainnya tentang tips merawat wajah dari jerawat berlebih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Mengobati Jerawat Bandel