Cara Mudah Basmi Komedo

Cara mudah basmi komedo - Komedo merupakan pori-pori yang tersembuat, yang tersumbat yakni minyak pada kulit dan ada 2 jenis tersumbat terbuka dan tertutup. Jika pada kasus terbuka kotoran akan sangat mudah di keluarkan namun akan meninggalkan bekas dan pori pori akan terlihat besar dan berlubang. Dan pada kasus komedo tertutup komedo akan terlihat seperti tonjolan putih. Pada komedo yang tertutup biasanya pori pori akan mengeras dan membesar seperti gunung.
Jangalah memencet komedo saat terasa sakit karena akan menginggalkan bekas luka. Berikut beberapa tips mudah untuk membasmi komedo.

Cara Mudah Basmi Komedo


1. Baking soda
Pengelupasan kulit mati merupakan salah satu cara untuk meminimalisasi timbulnya komedo. Untuk hasil lebih efektif, gunakan saja baking soda. Baking soda merupakan bahan aktif yang biasa digunakan dalam teknik mikrodermabrasi untuk mengelupaskan kulit.
Jika digunakan secara teratur, baking soda bisa membantu untuk meminimalisasi komedo. Caranya, campur baking soda dengan air dan aduk sampai terbentuk pasta. Gosokkan dengan lembut di wajah, kemudian diamkan sampai mengering dan bilas. Jika tak punya baking soda, Anda bisa menggunakan cuka apel untuk membersihkan pori-pori wajah. Cuka apel memiliki sifat astringent dan anti bakteri, sehingga membantu mengurangi timbulnya komedo.

2. Masker tanah liat
Kandungan kaolin yang ada di dalam masker tanah liat ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah komedo. Selain itu, tanah liat yang punya daya serap tinggi akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

3. Plester Pori
Jika ingin cara yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan plester pengangkat komedo yang ada di pasaran. Plester komedo ini memang bisa membantu mengangkat komedo dan memperbaiki struktur pori. Namun komedo akan tetap datang kembali kecuali Anda merawat kulit dengan tepat dan rutin membersihkan muka untuk mencegahnya datang kembali.

4. Asam salisilat dan “glycolic”
Cara terbaik untuk memecah minyak yang menyumbat pori-pori adalah dengan menggunakan beta-hydroxy acid atau asam salisilat. Asam salisilat dan glycolic ini membantu menyerap minyak dan membersihkan permukaan pori sehingga akan mencegah terbentuknya komedo. Biasanya, kedua bahan aktif ini banyak terdapat dalam produk sabun pembersih, ataupun pembersih wajah anti jerawat.

5. Mikrodermabrasi
Jika memiliki uang lebih, dan ingin komedo hilang lebih lama, maka mikrodermabrasi bisa jadi jawabannya. Selain menghilangkan komedo, prosedur ini juga akan membantu memperbaiki tekstur dan tampilan kulit.

Demikian beberapa Cara Mudah Basmi Komedo , namun semua bergantung pada pola hidup sehat anda. rajin olah raga dan jaga pola makan agar pembuangan minyak pada pori pori tidak berlebihan sehingga tidak terlalu banyak kotoran yang akan menyumbat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Basmi Komedo