Inilah Jenis Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol. Jika anda ingin hidup sehat, maka haruslah pintar dan jeli dalam memilih makanan. Karena disini makanan bisa mempunyai dampak yang positif dan negatif bagi tubuh kita. Saat ini saya sudah merangkum beberapa makanan yang baik untuk kesehatan serta bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh kita. Berikut ini adalah Jenis Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol.

Inilah Jenis Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol


1. Gandum
Selain lebih sedikit kandungan glukosanya dari pada nasi, mengkonsumsi gandum atau roti setiap pagi terbukti mampu menurunkan kolesterol 5,3% jika dikonsumsi rutin selama 6 minggu. Hal ini dikarenakan di dalam gandung mengandung zat yang bernama beta-glukan yang mampu menyerap kolesterol jahat.

2. Kacang
Meskipun mengandung lemak, kacang justru baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya lemak yang berasal dari kacang-kacangan sangat alami dan sama sekali tidak melalui proses kimia. Lemak tak jenuh pada kacang atau biji-bijian lainnya paling sedikit memiliki kandungan asam lemakterendah dan paling baik.

3. Teh
Seperti yang kita tahu, tah mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh. Selain itu teh juga mengadung kafein yang cukup rendah dibandingkan dengan kandungan kafein yang ada pada kopi. Teh mengandung senyawa phytocemical yang berfungsi untuk menghancurkan kolesterol jaha yang mengendap di dalam tubuh.

4. Jambu Biji
Buah bernama latin guava ini memiliki berbagai jenis vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi selain itu jambu biji juga mengandung karbohidrat kompleks yan berguna untuk menurunkan kolesterol. Untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat buah ini silahkan anda baca artikel manfaat jambu biji bagi kesehatan.

5. Buah Alpukat
Manfaat buah alpukat juga baik untuk penderita kolesterol. Karena di dalam buah ini mengandung beta-sitosterol, dimana senyawa ini terbukti ampuh menurunkan kolesterol rata-rata sekitar 17% dengan sampel 45 orang yang dilakukan selama satu minggu.

6. Buah Naga
Buah yang eksotis ini memang banyak sekali khasiatnya terutama di dunia medis. Buah ini mengandung vitamin B3 yang cukup banyak yang kita tahu sebagai senyawa penurun kadar kolesterol. Untuk mengetahui lebih jauh tentang buah ini silahkan baca manfaat buah naga untuk kesehatan.

Saat ini sudah banyak makanan, kue, atau minuman yang muncul dengan nama beraneka ragam. Seperti Cake Chocolate Candy Cookies dan lain sebagainya yang belum tentu menyehatkan bagi tubuh kita. Alangkah baiknya anda lebih selektif dalam memilih makanan ataupun minuman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Jenis Makanan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol